5 Hal Tentang SDS Karakter Al Adzkiya Cianjur

GuruDakwah - Memilihkan pendidikan terbaik untuk anak, adalah salah satu kewajiban orang tua. Tentu banyak kriteria mengenai pendidikan terbaik. Tapi dari semua kriteria, tentu pendidikan agama dan pembentukan karakter solih, adalah yang paling utama.


Alhamdulillah, di berbagai daerah bermunculan sekolah-sekolah berkualitas, yang mengedepankan pendidikan agama dengan segala penerapannya, serta pembentukkan karakter. Di Cianjur ada beberapa sekolah yang menurut saya masuk ke kriteria sekolah yang memberikan pendidikan terbaik. Setidaknya, ada upaya ke arah itu. Salah satunya SDS Karakter Al Adzkiya Cianjur.

Postingan sederhana www.gurudakwah.web.id kali ini melihat dari luar tentang SDS Karakter Al Adzkiya Cianjur.

5 Hal tentang SDS Karakter Al Adzkiya Cianjur

1. Satu-satunya di Cianjur, sekolah yang melabeli "karakter"

Penerapannya, termuat dalam 9 pilar karakter, yang disosialisasikan setiap bulannya kepada orang tua siswa.

2. Informasi harian berbasis medsos
Dalam hal ini via whatsapp. Infornasi dari sekolah ke orang tua, ataupun sebaliknya berjalan lancar via layanan tersebut. Dari mulai izin anak tidak sekolah, hingga waktu penjemputan. Contohnya seperti gambar berikut :


3. Mabit Bulanan
Mabit bulanan, dikemas dalam acara "Semalam Bersama Qur'an" atau SBQ. Diselenggarakan tiap malam minggu ketiga setiap bulan. Kegiatan nya, variatif. Ada tahsin, pembiasaan shalat malam, dan lainnya.

4. Tes kepribadian Siswa
Tes ini dilakukan setiap awal semester. Tujuannya tentu untuk mengukur perkembangan karakter siswa yang hasilnya dikomunikasikan dengan orang tua siswa sehingga menjadi PR bersama dalam mendidik kepribadian siswa.

5. Program Tahfidz
Walau ditarget minimal 1 juz, namun pada kenyataannya ada juga yang hafal lebih dari 1 juz.

Tulisan 5 hal tentang SDS Karakter Al Adzkiya tentu tidaklah menggambarkan keseluruhan secara utuh tentang sekolah tersebut. Masih banyak sisi yang tidak dapat digambarkan dengan kata-kata.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan sedikitnya menjadi bahan referensi untuk ayah bunda dalam memilih sekolah bagi putra putri tercinta.

Salam,
Deniguru.blogspot.com
posted from Bloggeroid

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel