Pengalaman Menangani Ponsel Android yang Terendam Air


Pengalaman menangani HP yang nyemplung ke air. Sebelum bercerita tentang alternatif cara atau mungkin cara unik menangani HP yang Terendam air, ada baiknya saya bercerita yang lain dulu.

Untuk aktivitas blogging, saya menggunakan 2 ponsel. Yang satu, ponsel cerdas alias smartphone, ASUS Zenfone C, walau tak pintar-pintar amat, banyak keterbatasan terutama di RAM yang hanya 1 gb. Ponsel kedua, Nokia 216, termasuk kategori ponsel Jadul low-end user.

Untuk Asus Zenfone C, aplikasi blogging yang saya gunakan yaitu BlogIt!. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan powerful. Bisa Anda dapatkan di Playstore. Sedangkan jika menggunakan HP Nokia 216, ngeblog yang saya lakukan ngeblog ala zaman dulu, kirim artikel via email. Tapi, alhamdulillah kedua cara ini sampai saat ini mampu memperpanjang usia blog saya yang menginjak 7 bulan.

Pengalaman Menangani Ponsel Android yang Terendam Air

Kembali ke awal bahasan. Ponsel ASUS kebanggaan saya ini, tiga hari lalu mengalami "musibah". Ia nyemplung ke bak air. Wah lumayan repot juga, ketika dinyalakan malah mati. Jika terus dipaksakan dinyalakan, akan.korslet, dan mungkin tidak bisa diperbaiki.

Fikiran langsung ke bengkel HP. Namun, anak saya yang bungsu, memberi ide. Katanya, " Pak, simpan aja HP-nya di dalam beras!". Benarkah?

Walau ragu, tak salah juga dicoba. Sebelumnya saya keringkan dulu beberapa bagian dengan hair dryier, kemudian dipasang semua bagian dan dikubur dalam wadah beras. Saya biarkan selama 24 jam.

Apakah cara unik memperbaiki HP yang terendam air ini efektif?

Tiba waktunya untuk membuktikan ide anak saya, apakah cara tersebut efektif atau tidak. Perlahan saya angkat Ponsel dari timbunan beras, lalu dibersihkan dari debu-debu beras. Lalu saya nyalakan, dan ternyata...........

Alhamdulillah, HP saya kembali normal dan bisa dipakai kembali. Ternyata alternatif cara memperbaiki ponsel yang terendam air, dengan cara ditimbun dalam beras, bisa work dan efektif.

Demikian pengalaman ini saya share, semoga bermanfaat. Happy blogging! (www.abufadli.com)

Gambar : olx

Belum ada Komentar untuk "Pengalaman Menangani Ponsel Android yang Terendam Air"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel