Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa-doa Seputar Pengantin, Teks Arab, dan Terjemahnya

Doa-doa Seputar Pengantin, Teks Arab, dan Terjemahnya - Saudaraku, kali ini saya akan menampilkan doa-doa Seputar Pengantin, meliputi Doa Kepada Pengantin, Doa Pengantin Pria kepada istrinya, dan Doa Sebelum Jima' ( Bersetubuh). 

Doa Seputar Pengantin ini ada yang berlaku untuk pengantin baru, maupun untuk yang sudah menikah sekian lama, terutama doa sebelum jima' (bersenggama, bersetubuh). 


Doa Seputar Pengantin

Doa-doa Seputar Pengantin, Teks Arab, dan Terjemahnya 

Doa Kepada Pengantin

۔ بارك الله لك وبارك عليك وجمع بينكما في خير

Barokalloohu laka wa baaroka 'alaika wa jama'a bainakumaa fii khoiir

"Semoga Allah memberi berkah kepadamu dan memberkahi (pernikahan)mu, serta mengumpulkan kalian berdua dalam satu kebaikan. 

(Shahih: HR. Abu Dawud (no. 2130), at-Tirmidzi (no. 1091), Ahmad (II/381), ad-Darimi (11/134), Ibnu Majah (no. 1905). dan al-Hakim (II/183). Lihat Adabuz Zifaf (hlm. 175).) 

Doa Pengantin Pria Kepada Istrinya

"Jika seseorang di antara kalian menikah dengan seorang wanita atau membeli seorang hamba, maka peganglah ubun-ubunnya, lalu bacalah bismillah serta doakanlah dengan doa berkah seraya mengucapkan:

ـ اللهم إني أسألك خيرهـاوخير ما جبلتها عليه، وأعوذ بك من شرها وشر ما جبلتها عليه

Alloohumma innii as aluka khoirohaa wa khoiro maa jabaltahaa 'alaihi wa a'udzubika min syarrihaa wa syarri maa jabaltahaa' alaihi

Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kebaikannya dan kebaikan tabiatnya (wataknya). Aku juga mohon perlindungan kepada-Mu dari Keburukan nya serta keburukan tabiatnya (wataknya).'

Apabila seseorang membeli seekor unta, hendaklah dia memegang puncak punuknya, lalu berkata seperti itu. 

(Shahih: HR. Abu Dawud (no. 2160), Ibnu Majah (no. 1918), al-Hakim (II/185) dan al-Baihaqi (VIII/148). Lihat Adabuz Zifaf fis Sunnah al-Muthahharah (hlm. 92-93) karya Syaikh al-Albani.) 

Doa Sebelum Jima' (Bersetubuh)

۔ بسم الله، اللهم جنبنا الشيطان وجيـب الـشـيطان ما رزقتنا.

Bismillaahi alloohumma jannibnasysyaithoona wa jannibisysyaithoona maa rozaqtanaa

"Dengan nama Allah, ya Allah, jauhkanlah kami dari syaitan dan jauhkan syaitan supaya tidak mengganggu apa (anak) yang akan Engkau rezekikan kepada kami."

(HR. Al-Bukhari (no. 141, 3271, 5165, 6388), dan oleh Muslim (no. 1434), dari Abdullah bin Abbas. Nabi bersabda: "Apabila ditakdirkan mendapatkan anak, maka dia (anak tersebut) tidak akan diganggu (dibahayakan) oleh syaitan selama-lamanya.")

Demikian pembahasan mengenai Doa-doa Seputar Pengantin, Teks Arab, dan Terjemahnya, yang meliputi meliputi Doa Kepada Pengantin, Doa Pengantin Pria kepada istrinya, dan Doa Sebelum Jima' ( Bersetubuh).

Semoga bermanfaat. 

Deni Abu Fadli
Deni Abu Fadli Seorang pendidik di SMPN 1 Mande. IG dan YT: @kangdeni76