4 Doa Agar Dijauhkan dari Kezaliman

https://4.bp.blogspot.com/-5uT70B_BimI/XD7ToRW6mfI/AAAAAAAADVY/vKuxUeglB0AEhsn141MwQXEOHHWZGsWbACLcBGAs/s1600/P_20181108_083400_1_p.jpg
Abufadli.com – Sahabat, di sekeliling kita kita banyak mendengar, menyaksikan, atau bahkan mengalami kezhaliman dari pihak lain. Dari mulai kezhaliman terhadap individu, maupun kezhaliman yang menimpa orang banyak. Baik yang dilakukan individu, organisasi, maupun oleh level Negara. Maka salah satu upaya kita, adalah memohon perlindungan kepada Allah SWT agar dijauhkan dari kezhaliman. 

Berikut ada sebuah doa yang tercantum dalam Al Qur’an, yang baik sekali didawamkan untuk menghindari kezhaliman, juga sebuah shalawat yakni Sholawat Asghil, yang intinya doa dihindarkan dari kaum zhalim.

Doa Agar Dijauhkan dari Kezaliman 

Doa 1

وَمَا لَكُمْ لا تُقَاتِلُونَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ وَالْمُسْتَضْعَفِينَ مِنَ الرِّجَالِ وَالنِّسَاءِ وَالْوِلْدَانِ الَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا أَخْرِجْنَا مِنْ هَذِهِ الْقَرْيَةِ الظَّالِمِ أَهْلُهَا وَاجْعَل لَنَا مِنْ لَدُنْكَ وَلِيًّا وَاجْعَل لَنَا مِنْ لَدُنْكَ نَصِيرًا (٧٥)

mengapa kamu tidak mau berperang di jalan Allah dan (membela) orang-orang yang lemah baik laki-laki, wanita-wanita maupun anak-anak yang semuanya berdoa: "Ya Tuhan Kami, keluarkanlah Kami dari negeri ini (Mekah) yang zalim penduduknya dan berilah Kami pelindung dari sisi Engkau, dan berilah Kami penolong dari sisi Engkau!". (QS Annisa : 75)

Doa 2


قُلْ رَبِّ إِمَّا تُرِيَنِّي مَا يُوعَدُونَ (٩٣) رَبِّ فَلا تَجْعَلْنِي فِي الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ (٩٤
)
Katakanlah: "Ya Tuhanku, jika Engkau sungguh-sungguh hendak memperlihatkan kepadaku azab yang diancamkan kepada mereka. Ya Tuhanku, Maka janganlah Engkau jadikan aku berada di antara orang-orang yang zalim." (QS Al Mu'munun : 93-94)

Doa 3
فَخَرَجَ مِنْهَا خَائِفًا يَتَرَقَّبُ قَالَ رَبِّ نَجِّنِي مِنَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ (٢١)
Maka keluarlah Musa dari kota itu dengan rasa takut menunggu-nunggu[1117] dengan khawatir, Dia berdoa: "Ya Tuhanku, selamatkanlah aku dari orang-orang yang zalim itu". (QS Al Khashas :21)

Doa 4
Sholawat Asyghil
ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠﻰَ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ، ﻭَﺃَﺷْﻐِﻞِ ﺍﻟﻈَّﺎﻟِﻤِﻴﻦَ ﺑِﺎﻟﻈَّﺎﻟِﻤِﻴﻦَ 
ﻭَﺃَﺧْﺮِﺟْﻨَﺎ ﻣِﻦْ ﺑَﻴْﻨِﻬِﻢْ ﺳَﺎﻟِﻤِﻴﻦَ ﻭَﻋﻠَﻰ ﺍﻟِﻪِ ﻭَﺻَﺤْﺒِﻪِ ﺃَﺟْﻤَﻌِﻴﻦ
.

(Allahumma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin
Wa asyghilizh zhaalimiina bizh-zhalimiina
Wa asyghilizh zhaalimiina bizh-zhalimiina
Wa akhrijnaa min baynihim saalimiin wa’alaa alihi wa shahbihii ajma’in).

Ya Allah, berikanlah shalawat kepada pemimpin kami Nabi Muhammad, dan sibukkanlah orang-orang zhalim agar mendapat kejahatan dari orang zhalim lainnya. Selamatkanlah kami dari kejahatan mereka. Dan berikanlah shalawat kepada seluruh keluarga dan para sahabat beliau.”

Mulahazhah :

Pertempuran antara yang hak dan bathil tidak pernah berhenti. Terkadang Allah buktikan kemenangan hak atas kebatilan, sehingga semakin luaslah lapangan perjuangan bagi kaum mukminin dan terkadang Allah buktikan kesombongan yang batil karena terlihat meraih kemenangan. Hal ini mendorong kaum mukminin untuk meningkatkan kesabaran dalam menghadapi berbagai penindasan.

Orang mukmin yang diberi kekuatan akan selalu mencurahkan usahanya menghadapi ujian dan tantangan walau menuntut pengorbanan harta dan jiwanya demi membela akidah. Adapun orang yang lemah akan berusaha mencari jalan keluar guna melarikan diri untuk menyelamatkan akidah dari berbagai serangan yang dirasa berat menghadapinya. Dan tidak ada yang berkuasa memberi jalan keluar selain Allah SWT, Yang Maha Mengetahui atas segala kelemahan manusia. Maka hanya kepada-Nya mereka memohon pertolongan.

Semoga Allah SWT melindungi kita dari kezaliman orang-orang yang zalim dan dari kezaliman penguasa.

www.gurudakwah.web.id


Teks Shalawat dari http://surabaya.tribunnews.com

Belum ada Komentar untuk "4 Doa Agar Dijauhkan dari Kezaliman"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel