Lebih Dekat dengan Rumah Tahfidz ANNISA Cianjur


Tentu kita sering membaca ayat-ayat suci Al Qur'an yang berkaitan dengan perintah membaca, mempelajari, dan mengamalkan isi Al Qur'an itu sendiri. Salah satunya, QS Al Muzammil ayat ke-4. Dalam ayat tersebut, kita diperintahkan Allah Swt untuk membaca Al Quran dengan tartil

Menurut Wikipedia, Tartil merupakan sebuah bentuk aturan dalam pembacaan Al Qur'an yang berarti membaca Al-Qur'an secara perlahan dengan tajwid dan makhraj yang jelas dan benar. 

Selain berupa nash Al Quran, kita pun sering membaca sabda Rasulullah tentang keutamaan membaca Al-Quran. Salah satunya yang diriwayatkan dari Aisyah radhiyallahu 'anha, bahwa Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam bersabda :

Orang yang membaca Al-Qur'an dan ia mahir dalam membacanya maka ia akan dikumpulkan bersama para malaikat yang mulia lagi berbakti. Sedangkan orang yang membaca Al-Qur'an dan ia masih terbata-bata dan merasa berat (belum fasih) dalam membacanya, maka ia akan mendapat dua ganjaran.(HR Bukhari- Muslim)

Mengenal Rumah Tahfidz ANNISA Cianjur

Rumah Tahfidz ANNISA Cianjur, baru didirikan tahun 2019 ini. Beralamat di Jalan Aria Wiratanu Datar Takut Halang Cianjur. Merupakan salah satu diversifikasi pendidikan dari SMP Islam Cendekia, yang sudah lebih dahulu eksis.


Rumah Tahfidz ANNISA Cianjur, atau dikenal dengan RTA, dikomandoi Ustadz H. Ghozali. Untuk program yang dijalankan, secara garis besar dibagi 2, yakni PROGRAM UTAMA dan PROGRAM EKSTRA.

Program utama berupa TAHFIDZ INTENSIF. Peserta adalah lulusan SMA, belajar secara intensif selama 3 tahun, dan diasramakan. Untuk urusan biaya, ditanggung pengelola. Bahkan plusnya, semua peserta program ini diberi uang saku.

Sedangkan untuk program Ekstra, dibagi menjadi beberapa sub program. Setidaknya ada 6 sub program, yakni :

** Tahsin
** Tahfidz
** Kajian Akhlak
** Kajian Tafsir
** Bahasa Arab
** Bahasa Inggris

Informasi lainnya



1) Peserta ikhwan/akhwat SD, SMP, dan SMA

2) Pembelajaran setiap Hari Senin-Jumat, pukul 15.30-17.30

3) Infak bulanan (dipilih sesuai kesanggupan ), Rp 50.000, Rp 100.000, atau Rp 150.000 setiap bulannya.

4) Nomor kontak yang bisa dihubungi, 085659594877

Khotimah
Bagi ayah/bunda yang bisa menjangkau Rumah Tahfidz ANNISA ini, tak ada salahnya menjadikan lembaga pendidikan ini sebagai alternatif, tempat si buah hati ditempa dengan ilmu agama.

Catatan :
Segala informasi mengenai Rumah Tahfidz ANNISA Cianjur, yang diposting di blog ini bersumber dari wawancara saya dengan Pak Asep, salah seorang pengurus. 

Wawancara tentang Rumah Tahfidz ANNISA Cianjur, dilakukan pada hari ini, pukul 08.00-08.30.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel