Membangun Saling Pengertian di Tengah Perbedaan


Kita berharap agar Allah Ta'ala memberi kita pasangan yang siap dengan segala kekurangan diri, daripada berharap pasangan yang segalanya ideal. Sesungguhnya, suami istri dipasangkan bukan karena kesempurnaan melainkan karena saling mengisi kekurangan.

Pernikahan itu adalah menyusun perbedaan menjadi kesatuan yang saling mengisi kekurangan, bukan menghilangkan perbedaan. Maka, berumahtangga janganlah berharap tidak akan ada perbedaan, akan tetapi berharaplah agar Anda dan pasangan bisa membangun saling pengertian dengan perbedaan itu.

Sesungguhnya, merawat cinta kasih adalah keniscayaan dan menyuburkannya adalah kewajiban. Teringat nasihat seorang ulama kepada putrinya yang baru melepas masa lajangnya, "Nak, kasih itu disuburkan dengan kesadaran bahwa tidak ada seorang pun yang sempurna. Kekurangan yang dimiliki istri bisa jadi dimiliki pula oleh suami dalam bentuk lain..Dan ketauhilah, salah satu cara menyuburkan cinta adalah dengan memperdengarkan kata-kata indah ke telinga pasangan hidupmu."

Ah..indahnya

Belum ada Komentar untuk "Membangun Saling Pengertian di Tengah Perbedaan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel