Mengejar Dunia Mati-matian Sampai Mati Beneran!


Mengejar Dunia Mati-matian Sampai Mati Beneran, padahal yang harus dikejar dengan penuh kesungguhan adalah hidayah dari Allah SWT. Jangan salah fokus dalam hidup ini, pasti akan merasa lelah dan tidak pernah merasa cukup jika kekayaan dunia yang menjadi tujuan.

Alangkah baiknya sebagai umat Muhammad Shalallahu 'alaihi wasallam, yang ingin diakui oleh beliau sebagai umatnya, diberi nya kita safa'atul 'uzma, mengambil qudwah dan ketauladanan beliau dalam segala hal, termasuk dalam berdoa.

Agar tidak salah fokus dalam hidup ini, kita memohon kepada Allah al-musta'an, agar kita bisa terhindar dari kesalahan dalam orientasi dan langkah.

Berikut doa yang Rasul ajarkan kepada kita, seperti tertera dalam Hadits berikut.

Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam sering berdoa:

اللَّهُمَّ إنِّي أسْألُكَ الهُدَى ، والتُّقَى ، والعَفَافَ ، والغِنَى

“Allahumma inni as-alukal huda wat tuqo wal ‘afaf wal ghina.”

Ya Alloh, aku memohon kepada-Mu petunjuk, ketakwaan, penjagaan diri dari segala keburukan dan kekayaan hati yang selalu merasa cukup dengan pemberian-Mu”  (HR. Muslim no. 2721)

Yuk kita luruskan kembali niat kita untuk melakukan segala sesuatu yang selaras dengan yang Allah kehendaki. Seraya terus-menerus memohon agar ditunjuki dan dibimbing dalam niat dan langkah oleh Allah SWT. 

Belum ada Komentar untuk "Mengejar Dunia Mati-matian Sampai Mati Beneran!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel