5+ Blog yang Penulisannya Bergaya Cerpen

Membandingkan blog-blog para blogger, terdapat perbedaan dalam gaya penulisan. Ada yang bergaya bercerita, ada yang terkesan "menggurui", bergaya tutorial, penyampai berita, dan gaya penulisan lainnya.

Memang salah satu faktor dalam SEO, adalah keunikan dan keaslian. Keunikan konten tidak melulu beda dengan yang lain. Mungkin saja materi yang dibahas sama, namun faktor pembedanya ada di gaya penulisan, meliputi gaya bahasa dan sudut pandang.

Keaslian, tidak berarti semuanya baru, belum pernah ada sebelumnya. Tidak ada hal baru dalam kehidupan ini. Penemuan sesuatu yang baru, pada hakikatnya adalah lanjutan dari keilmuan sebelumnya. Artikel original bisa saja idenya sama dengan yang ada, namun sekali lagi faktor pembedanya, di gaya dan sudut pandang penulisan.

Blog bergaya Cerita Pendek (cerpen)

Kembali ke tema kali ini, list atau daftar blog yang penulisan artikelnya bergaya cerpen atau cerita pendek. Setelah googling dan buka-buka blog milik blogger lain, berikut daftar blog bergaya cerpen dengan tema beraneka ragam, yang semoga bisa menjadi inspirasi bagi pembaca, juga bagi sesama blogger.

Blog bergaya cerpen #1:
www.agusmulyadi.web.id

Di urutan pertama, saya tuliskan blog milik Agus Mulyadi. Ia seorang blogger, selain mengurus blog personalnya, ia pun turut di jajaran redaksi mojok.co. Gaya penulisannya yang kocak, dan terkadang menulis sesuatu yang biasa, namun dari sudut pandang yang menarik, artikelnya menjadi menarik untuk dibaca. Walaupun ada sedikit kritik, terkadang sudut pandang yang ia tuangkan dalam artikel, kurang mencerminkan nilai Islami. Namun, di sisi lain, blognya tetap menarik. Anda bisa membaca blognya di link di atas.

Blog bergaya Cerpen #2 :
www.gitasav.com

Di urutan kedua saya tempatkan blog www.gitasav.com. Blog milik Gita Savitri Dewi ini menyasar segmentasi remaja/ kaum muda. Gaya bahasanya milenial sekali, kental gaya remaja. Seperti blog-blog personal lainnya, artikel yang disajikan kebanyakan merupakan pengalaman pribadi, yang ditulis dengan gaya cerpen.

Mengenai dirinya, Gita Savitri menulis begini :
A 26 year old INTJ woman. You might have seen me on YouTube or Instagram. Now here you are. Yes, I write, too. Because there are so many things I cannot say out loud, yet I always find a way to put it into words

Blog bergaya Cerpen #3:
www.indahjulianti.com
Blog yang digawangi seorang ibu, Indah Julianti Sibarani ini memfokuskan diri dalam tema tentang keluarga/ parenting. Gaya penulisannya menarik juga, dengan sedikit dibumbui cerita, tutorial atau how to untuk suatu masalah, disajikan secara menarik, tanpa terkesan menggurui. Penasaran? Silakan "meluncur" saja ke alamat blognya.

Afwan, baru 3 blog yang saya sajikan. In  sya Allah dilanjut di postingan berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel