Download Macam-macam Ice Breaking Game untuk Pelatihan atau Pembelajaran

Jika Anda pernah mengikuti suatu pelatihan kompetensi, biasanya diselipkan sebuah materi yang menyenangkan, menghilangkan ataupun mengurangi kepenatan. Itulah materi Ice Breaking. Ice breaking itu sendiri bermacam-macam. Bisa berbentuk permainan, tayangan, ataupun aktivitas tertentu.

Lalu, apa sebenarnya Ice Breaking itu?


Ice Breaking adalah padanan dua kata Inggris yang mengandung makna “memecah es”. Istilah ini sering dipakai dalam training dengan maksud menghilangkan kebekuan-kebekuan di antara peserta latihan, sehingga mereka saling mengenal, mengerti dan bisa saling berinteraksi dengan baik antara satu dengan yang lainnya. 

Hal ini dimungkinkan karena perbedaan status, usia, pekerjaan, penghasilan, jabatan dan sebagainya akan menyebabkan terjadinya dinding pemisah antara peserta yang satu dengan yang lainnya. untuk melebur dinding-dinding penghambat tersebut, diperlukan sebuah proses ice breaking. (sumber)

Apa manfaat Ice Breaking dalam pembelajaran?


Karena inti postingan ini adalah menyediakan link download beberapa contoh Ice breaking untuk acara atau pelatihan/pembelajaran, maka Ulasan menarik mengenai manfaat Ice breaking dalam pembelajaran, bisa Anda baca dalam tulisannya Candra Junie melalui link berikut :

Pengertian, Macam-macam Ice Breaking, dan manfaatnya bagi pembelajaran


Bagi Anda praktisi pelatihan ataupun guru, agar pembelajaran tidak jenuh, bisa disispkan materi Ice Breaking, yang beberapa contoh di antaranya bisa Anda DOWNLOAD melalui link berikut :


Demikian postingan singkat dan sederhana mengenai Ice Breaking ini. Semoga bermanfaat !
Deni Kurnia
Deni Kurnia Seorang Pembelajar, tak Lebih