3 Cara Sederhana Mencegah Perselingkuhan dalam Rumah Tangga

Berumah tangga itu adalah ibadah terpanjang, yang menuntut berlapis kesabaran.

Dalam perjalanannya, selalu ada saja kesalahpahaman bahkan pertengkaran dengan pasangan. Banyak faktor penyebabnya. Masalah ekonomi, pengurusan anak, atau mungkin hadirnya orang ketiga yang menjadikan rumah tangga oleng.

Kehadiran orang ketiga yang diawali perselingkuhan, memang menyakitkan hati pasangan, bahkan tragisnya, bisa berujung perceraian. Na'udzubillah.

Bagaimana cara mencegah perselingkuhan?


Berikut cara sederhana mencegah perselingkuhan:

1. Senantiasa bermohon kepada Allah Ta'ala, agar terhindar dari perilaku dan dosa selingkuh.
Tiada yang dapat menetapkan dan membolak-balikkan hati, kecuali Sang Pemilik Hati, yakni Allah Subhanahu wa ta'ala. Kita sering berdoa, " Ya Muqolibal qulub, tsabit qolbii 'ala diinika", Ya Allah yang Maha Membolak-balikan hati, tetapkan hati ini di atas agama-Mu.

2. Sering ngobrol dengan pasangan.

Ngobrol santai, sambil flashback bagaimana mereka berdua, berpayah-payah membangun rumah tangga. Dari zero menjadi hero.

Dengan cara ini sedikitnya menge-rem keduanya untuk berkhianat.

3. HP bisa dibuka pasangan

Jangan ada rahasia di antara pasangan, terutama dalam hal gadget.

Gadget ini sering menimbulkan masalah, jika tidak bijak memakainya. Jika di antara suami dan istri semuanya terbuka, gadget satu sama lain pun akan bisa dipegang keduanya, bisa dibuka dan dibaca.

Namun jika suami atau istri, menyimpan rahasia (chat dengan orang ketiga, misalnya), maka ketika gadget dibuka oleh pasangannya, akan sewot dan cenderung marah.

Maka, ketika kita mengingat bahwa rumah tangga adalah mistsaqon gholidho (ikatan yang agung), tidak akan berani mengorbankan yang agung itu dengan hal sepele.

Ya, pada akhirnya, kita harus senantiasa belajar bagaimana mengelola rumah tangga, memupuknya dengan cinta terbaik, dan mengenyahkan gulma dan hama yang akan melumpuhkan batang dan daun rumah tangga.

Diposting dari HP Nokia 216, yang terbatas fitur dan karakternya. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel