Alhamdulillah, Performa Situs Abufadli.com Semakin Meningkat




Alhamdulillah 'ala kulli hal
, performa situs yang saya kelola, abufadli.com, sedikit demi sedikit mengalami peningkatan. Setidaknya dua bulan ini, Desember 2019 dan Januari 2020, mendapat apresiasi dari GSC, Google Search Console.

Peningkatan klik web untuk abufadli.com dari hasil penelusuran Google, salah satunya dipicu oleh beberapa keyword yang bisa menembus halaman 1 Google Search

Tentu bagi saya yang baru hampir setahun ini mengelola secara lebih profesional blog ini, peningkatan ini cukup menambah semangat untuk terus memposting artikel-artikel yang lebih berkualitas.

Tantangan Blogging alias ngeblog 

Mengenai tantangan dalam Blogging (istilah untuk ngeblog), yang saya rasakan, terutama yang berasal dari dalam diri sendiri. Atau tantangan internal.

Ada beberapa tantangan internal dalam proses kreatif Blogging, antara lain:

1). Bosan, karena memang sukses Blogging tidak semudah membalikkan telapak tangan.

2). Malas belajar. Ngeblog adalah proses kreatif, yang tidak bisa terbentuk tanpa latihan terus-menerus. Untuk mewujudkannya, ya dengan banyak belajar.

3). Terlalu meniru gaya orang lain. Mempelajari kesuksesan blogger lain memang harus. Tapi meniru gayanya menulis, kuranglah tepat. Jadilah diri sendiri!

Jika hambatan itu teratasi, yakinlah Anda berada di track yang benar.

Deni Kurnia
Deni Kurnia Seorang Pembelajar, tak Lebih