Menggabungkan 3 Doa untuk Memohon Dihindarkan dari Penyakit Berbahaya


Bagi kita, doa adalah senjata terhebat untuk memohon perlindungan. Doa adalah senjatanya orang beriman. Dalam suasana sekarang ini, selain memaksimalkan ikhtiar berupa melaksanakan pola hidup sehat, menjaga jarak dalam berinteraksi, dan memakan meminum yang halal dan thoyyib, berdoa adalah langkah lainnya.

الدعاء سلاح المؤمن

Gabungkan tiga doa yang langsung dari Nabi SAW dibawah ini agar dijauhkan dari penyakit-penyakit berat/penyakit kronis dan akut. Ketiga doa itu adalah :

1. DOA MEMINTA PERLINDUNGAN DARI BERBAGAI KEMADARATAN MAKHLUQ ALLAH, SEPERTI SETAN, JIN, BAKTERI, KUMAN VIRUS DAN SEMUA CIPTAAN ALLAH YANG AKAN MEMBAHAYAKAN MANUSIA

بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فىِ اْلاَرْضِ وَلاَ فىِ السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيْعِ اْلعَلِيْمِ.

“BISMILLAHILLADZI LAA YADHURRU MA’ASMIHI SYAI’UN FIL ARDHI WA LAA FISSAMAA’I, WA HUAS SAMII’UL ‘ALIIM ”

Dengan nama Allah yang bila disebut, segala  sesuatu di bumi dan langit tidak akan berbahaya, Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Keterangan
Di kitab Shohih Bukhari Rasulullah  bersabda "Barangsiapa yang membaca doa diatas pada pagi hari, dan pada sore hari sebanyak tiga kali, maka akan terhindar dari bahaya apapun".


2. DOA SUPAYA ALLAH MENYEHATKAN DAN MENJAGA ANGGOTA BADAN KITA

اللَّهُمَّ عَافِنِى فِى بَدَنِى اللَّهُمَّ عَافِنِى فِى سَمْعِى اللَّهُمَّ عَافِنِى فِى بَصَرِى لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ

Allahumma ‘afini fi badani, allahumma ‘afini fi sam’i, allahumma ‘afini fi bashori la ilaha illa anta.

“Ya Allah, sehatkanlah badanku, Ya Allah sehatkanlah pendengaranku, Ya Allah, sehatkanlah pengelihatanku. Tiada Tuhan selain Engkau.”

Keterangan:
Doa ini dianjurkan untuk dibaca setiap pagi dan petang sebanyak tiga kali. Hal ini sebagaimana disebutkan dalama hadis riwayat Imam Thabrani dari Abdurrahman bin Abi Bakrah, dia berkata;

“Saya mendengar bapakku berdoa dengan doa diatas tadi disetiap pagi dan petang.

Kemudian dia berkata, wahai anakku, saya mendengar Rasulullah saw. berdoa dengan doa ini dan saya senang untuk mengikuti kebiasannya.”

Dan jika kita dalam keadaan sakit, maka dianjurkan untuk membaca doa ini terlebih dahulu kemudian ditiupkan pada obat  dan air yang hendak kita minum, dengan izin Allah akan lebih mujarab dan cepat disembuhkan oleh Allah.

3. DOA BERLINDUNG DARI BERBAGAI PENYAKIT BERAT, GANAS DAN MEMBAHAYAKAN NYAWA

اللَّهُمَّ إنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ، والجُنُونِ، والجُذَامِ، وَسَيِّئِ الأسْقَامِ 

Allāhumma innī a‘ūdzu bika minal barashi, wal junūni, wal judzāmi, wa sayyi’il asqāmi.

Artinya, “Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari penyakit lepra, gila, kusta, dan penyakit-penyakit ganas.” 

Keterangan:
Para ulama menafsirkan kata “sayyi’il asqam” atau penyakit-penyakit ganas/buruk dalam hadits ini sebagai ragam penyakit yang mematikan, dibenci, ditakuti dan bahaya pada kehidupan manusia seperti kanker, Tumor, TBC, cacar, korela dll.

Untuk menghindari penyakit-penyakit berat, ganas dan  berbahaya itu bacalah doa ini setiap bada shalat. In syaa Allah akan dihindarkan dari berbagai penyakit berat diatas.

Semoga bermanfaat. Dan semoga kita semua sehat selamat dalam taat bahagia dunia akhirat. Aamiin

Wassalam

Broadcast WA pribadi Ust. Saefudin Abdul Fattah
(Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Ihsan Cimahi dan Banjaran & Narasumber radio  MQFM dan televisi MQTV)

085221287047
Baca Juga

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel