Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Jenis Sihir, Ciri-ciri Gangguan dan Cara Penanggulangannya

Pembahasan mengenai sihir terasa makin penting di masa ini. Walau notabene zaman sudah bergeser ke dunia digital, namun ternyata praktek sihir dengan segala modelnya di masyarakat makin menjamur.

Tak jemu-jemu para ulama memberikan nasehat dan pencerahan kepada umat mengenai bahaya sihir. Selain membahayakan orang lain,juga membahayakan akidah pelakunya.

Di postingan kali ini, Saya nukilkan penjelasan mengenai 10 Jenis sihir, ciri-ciri gangguan, dan upaya penanggulangannya, agar kita waspada dan tidak terjerumus kepada praktek kesyirikannya. Nukilan penjelasan ini dari Tim Ruqyah Forum Therapy Qur'an.

10 Jenis Sihir, ciri-ciri gangguan dan cara penanggulangannya 

 1. SIHIR TAFRIQ

Sihir Tafriq (Sihir Perceraian) misi utamanya adalah untuk mencerai-beraikan, menggagalkan atau menghancurkan harmonisasi sebuah hubungan sosial manusia, baik antara ayah dan ibu-bapaknya, akad bisnis-jual beli atau perniagaan, hingga menceraikan pasangan suami istri yang syah.

Ciri-ciri penderita sihir ini :

■ Perubahan sikap yang drastis, dari suka jadi benci, anak membangkang sama ibu-bapaknya, membenci dan mencurigai semua orang yang menolongnya, pembatalan sepihak dalam akad jual beli.

■ Terjadi perselisihan, pertikaian, pertengkaran dalam rumah tangga disebabkan hal kecil, suami-istri tidak betah dirumah, suasana rumah menjadi panas.

 2. SIHIR MAHABBAH

Sihir Mahabbah (Sihir Cinta) adalah semua sihir yang berkaitan dengan masalah cinta, di Jawa dikenal dengan  guna-guna atau Pelet.Sihir ini bekerja untuk memunculkan rasa cinta yang berlebihan terhadap korban sihirnya.

Semisal seorang istri yang ketakutan suaminya beristri lagi, atau agar suami/istri semakin cinta terhadap pasangannya, atau seorang laki-laki menyihir seorang wanita agar mencintai atau semakin mencintainya dan sebaliknya, hingga ia pergi ke dukun untuk menyihirnya atau melakukan sihir sendiri dengan ritual tertentu. Kadang-kadang pelaku sihir tidak tahu bahaya apa yang akan terjadi pada pasangannya.

Ciri-Ciri Penderita Sihir ini :

■ Rasa cinta/ketertarikan/kerinduan seksual yang menggebu-gebu dan tidak bisa ditahan ingin segera melihat, bertemu dan berhubungan seksual dengan sipenyihir.

■ Rasa sakit berkepanjangan. Seperti pusing, sakit di pundak, lambung, hingga alergi yang luarbiasa akut.

■ Rasa benci kepada semua orang (lawan jenis) kecuali orang yang menyihirnya.

 3. SIHIR KHUMUL

Sihir Khumul (sihir pengacau fikiran) ini bekerja mengacaukan fikiran (otak) manusia, dalam kondisi akut bisa menimbulkan kegilaan karena jin bersarang di otaknya.

Ciri-Ciri Penderita Sihir ini :

■ Minder total, senang menyendiri dan mengisolir diri, benci keramaian, banyak diam, linglung, galau, gundah, dan cemas berlebihan.

■ Sakit dibagian kepala yang terus menerus dibagian kepala, biasanya selepas ashar.

 4. SIHIR HAWATIF

Sihir Hawatif (sihir bisikan) ini merupakan salah satu penyebab penyakit kegilaan, jin-jin yang dikirim mengganggu pendengaran korban dengan membisikinya dengan sesuatu yang menakutkan atau suara-suara orang yang dikenalnya yang sebenarnya tidak ada.

Ciri-Ciri Penderita Sihir ini :

■ Sering mimpi menyeramkan, mimpi seseorang memanggil-manggil namanya dan mimpi jatuh dari tempat tinggi.

■ Mendengar suara-suara yang tidak terlihat bendanya yang seakan berbicara dengannya dalam kondisi sadar atau setengah sadar.

■ Was-was berlebihan (terutama dalam berwudhu), ragu dan curiga berlebihan terhadap orang-orang yang sebelumnya teramat dicintainya.

■ Mendengung ditelinga.

5.SIHIR JALB WAT-TAHYIJ

Sihir Jalb wat-Tahyij (sihir pengundang dan pengendali) ini adalah sihir jahat yang menyerang gadis-gadis muslimah, sihir ini mampu mengundang dan mengendalikan/menarik wanita untuk berjalan ke rumah dukun atau penyihirnya.

Ciri-Ciri Penderita Sihir ini :

■ Rasa panas di bagian organ kewanitaan dan dada.

■  Selalu terbayang wajah seseorang, memanggil-manggil namanya dengan penuh kerinduan dan adanya kekuatan yang mengendalikan/mengubah keinginannya untuk berjalan menuju rumahnya.

■ Perubahan emosi yang drastis, membantah pada ayah atau ibu bahkan pada suami jika wanita tersebut sudah menikah.

■ Dalam beberapa kasus yang ditemui; seorang gadis setiap pulang kerja mengajar pulang ke rumah dukun dan baru pulang kerumah jam 9 malam dengan kondisi badan memar-memar bekas siksaan. 

Kasus lain seorang ibu muda pergi meninggalkan suami dan dan anak kecilnya di jakarta, menuju rumah dukun dan tinggal disana dan dikembalikan setelah 3 bulan jadi mangsa.

■ Menjadi liar (hypersex) jika tidak bertemu dengan si penyihir atau si penyihir telah mati. Naudzubillah, kejahatan syaitan ini benar-benar ada.

6. SIHIR TA’THIIL AZ-ZAWWAAJ

Sihir ta’thiil az-zawwaaj (Sihir penghalang Jodoh) ini bekerja menghalangi jodoh baik dengan masuk kedalam tubuh muslimah ataupun mengintai dan mengubah pandangan setiap lelaki yang mendatangi untuk melamarnya.

Sihir ini merupakan penyebab banyaknya para wanita muslimah yang menikah di usia tua (diatas 30 sampai 35 atau lebih hingga 55 tahun). 

Sihir ini juga menjadi bagian terbesar dalam terjadinya perceraian di negeri ini. Karena jika wanita tersebut berhasil menikah, rumah tangganya dibuat tidak tentram.

Ciri-ciri korban sihir ini :

■ Pusing atau migrain sepanjang waktu dan tidak dapat sembuh dengan obat.

■ Melihat lelaki yang datang seperti buruk rupa dan perangainya.

■ Sesak nafas, atau rasa sesak di dada dari ashar hingga malam.

■ Gelisah saat tidur, insomnia, perih di rahim/lambung dan punggung bawah.

■ Banyak berfikir negatif.

7. SIHIR MARIDH

Sihir Maridh (Sakit) ini bekerja menyakiti secara terus menerus di salah satu anggota tubuh, syaraf, lumpuh di salah satu organ tubuh dan tidak berfungsinya salah satu panca indra secara terus menerus atau menahun.

Biasanya jin yang dikirim masuk ke otak dan tinggal di pusat pendengaran, penglihatan atau saraf-syaraf sentral seperti kaki atau tangan yang menyebabkan buta, lumpuh, tuli, atau bisu baik permanen/terus menerus atau sewaktu-waktu.

8. SIHIR NADZIF

Sihir Nadzif (sihir Pendarahan) ini terjadi pada wanita. Cirinya ia sering mengalami pendarahan setelah darah haid yang rutin terhenti, kadang sampai satu bulan. 
Cara kerja jin ini sangat jahat, ia masuk ke dalam tubuh dan berjalan melalui darah seperti yang di sabdakan Rasulullah ﷺ. Setelah jin mencapai rahim maka ia meloncat sehingga pembuluh darah pecah dan menimbulkan pendarahan.

Banyak kasus pendarahan dan keguguran berulang atau sakit saat haid yang berlebih yang sembuh dengan Ruqyah Syar'iyyah atau syaitan yang mengganggunya keluar saat diruqyah. 
Ini tidak heran karena Rasulullah ﷺ pernah bersabda ketika ditanya Himmah binti Jahsy tentang Istihadoh (pendarahan), “Sesungguhnya istihadoh itu adalah goncangan diantara goncangan-goncangan syaitan”.

9. SIHIR RABTH

Sihir Rabth (sihir Ikatan) ini biasanya terjadi pada wanita. 
Sang istri tidak bisa digauli suaminya dengan berbagai alasan yang tidak dikehendaki sang istri, dalam kondisi parah kedua paha istri terkunci saat mau melakukan hubungan suami istri.

Sihir ini juga bisa bekerja pada sistem penerima rangsang di otak, hingga korbannya tidak menikmati hubungan suami istri atau merasa hambar selama bertahun-tahun. 
Sihir ini juga bisa bekerja dengan membuat wanita tiba-tiba haid saat mau berhunbungan suami istri.

10. SIHIR ‘ADAMUL INJAB

Sihir ‘Adamul Injab (Sihir Mandul) ini telah terjadi sejak masa Rasulullah ﷺ masih hidup dan mulai hijrah ke Madinah. 
Seperti dikisahkan Ibn Katsir rahimahullah, saat itu ummat muslim bergembira atas kelahiran Ibn Az Zubair dengan selamat setelah sebelumnya kaum yahudi mengancam akan menyihir kaum muhajirin agar mereka tidak memiliki keturunan, namun Allah ﷻ membela hamba-hamba-Nya.

Jin suruhan tukang sihir biasanya bekerja memakan/merusak hormon pada laki-laki atau merusak janin di rahim wanita.

Ciri-Ciri Penderita Sihir ini :

■ Keguguran berulang-ulang tanpa disebabkan penyakit medis.

■ Sakit berkepanjangan disekitar rahim

■ Tidak dapat keturunan setelah nikah bertahun-tahun padahal dokter menyatakan bahwa suami-istri subur.

■ Terdapat tanda-tanda gangguan sihir dan jin pada istri.

Setelah anda mengetahui bahwa ciri-ciri tersebut ada dalam diri anda, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah ikhtiar dengan terapi Ruqyah Syar'iyyah untuk menyembuhkanya dan selalu menjaga diri kita dengan selalu meminta perlindungan kepada Allah ﷻ. 
Serta lakukan ikhtiar  dengan mengkonsumsi herbal-herbal sunnah (kapsul bidara, teh bidara, minyak zaitun, minyak habbat, kurma ajwa, dll).

وَاللّهُ أعلَم بِالصَّوَاب ...
Deni Kurnia
Deni Kurnia Guru, Blogger, dan Seorang Pembelajar