-->

Modal Penting Dalam Parenting, Buku Baru Terbit Layak Jadi Rujukan



Ini sebuah ulasan singkat mengenai Buku Modal Penting Dalam Parenting. Sebuah buku baru terbit yang layak menjadi bacaan dan rujukan. 

Berapa banyak orang tua yang menginginkan kelahiran putra/putri mereka, berapa banyak juga orang tua yang berharap kesalihan melekat pada anak-anak mereka. Tapi, berapa banyakkah orang tua yang mempersiapkan modal penting dalam parenting?

Menjadi orang tua tidak akan pernah alami. Namun harus punya tujuan dan terprogram dengan jelas. Saatnya ubah mental kita sebagai orang tua, dari yang semula menganggap hal itu adalah natural, menuju orang tua yang penuh dengan bekal. Karena hidup bersama anak adalah kehidupan yang akan penuh dinamika, dimana orang tua seharusnya tahu apa yang mesti mereka berikan pada anak-anak mereka.

Orang tua alami adalah sekedar menjadi orang tua biologis. Dimana rahim jadi tempat buaian anak, untuk kemudian melahirkan dan menyusui. Tapi tidak akan pernah menjadi orang tua ideologis yang mendesain anak-anak mereka dalam ketaatan dan berguna bagi agama. Akhirnya anak-anak itu hanya akan sekedar menumpang hidup di alam dunia, tanpa memberi warna dan arti pada sesama. Ibarat sebatang kayu yang hanyut untuk kemudian dilupakan orang.

Belum lagi nanti di akhirat, akan banyak anak-anak yang menuntut orang tua mereka dikarenakan hak-hak pendidikan agama sebagai anak malah diabaikan. Maka, apa yang akan kita jawab di hadapan Allah kelak bila itu semua terjadi? Oleh sebab itu, buku ini hadir untuk mengingatkan tugas pokok dan fungsi orang tua. Yakni menjalankan amanah dari Allah SWT.:

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا قُوْٓا اَنْفُسَكُمْ وَاَهْلِيْكُمْ نَارًا وَّقُوْدُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلٰۤىِٕكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَّا يَعْصُوْنَ اللّٰهَ مَآ اَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُوْنَ مَا يُؤْمَرُوْنَ
"Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan." (TQS. at-Tahrim: 6).

Keterangan



Spesifikasi: Tebal 100 Halaman | ukuran: 13,5 x 20,5 cm | Soft Cover | Rp32.000,-

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel