Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Berlindung Dari Teman Maupun Tetangga yang Jahat

Doa Berlindung Dari Teman Maupun Tetangga Yang Jahat - Siapapun tidak menginginkan memiliki tetangga yang buruk, tetangga yang jahat. Dan tak seorang pun ingin memiliki teman yang jahat. Karena keduanya akan sangat mempengaruhi pola sikap kita. 

Sebagai ikhtiar, salah satu hal yang bisa kita upayakan adalah memohon kepada Allah melalui doa. Ya Doa Berlindung Dari Teman Maupun Tetangga Yang Jahat. 

Doa Berlindung Dari Tetangga yang Jahat

اللهم إني أعوذ بك من جــار الشوء في دار المقامة، فـإنّ جـار البادية يتحول.

"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari tetangga yang jahat di tempat tinggal tetapku, karena tetangga orang-orang Badui (desa) itu berpindah-pindah. " (375) 

Doa Berlindung Dari Teman yang Jahat

ـ اللهم إني أعوذ بك من يـوم الثور، ومـن لـيـلـة الشـوء، ومن ساعة الشوء، ومن صاحب الشوء، ومن جار الشوء في دار المقامة

"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari hari yang buruk, juga malam yang buruk, waktu yang buruk, teman yang jahat, serta tetangga yang jahat pada tempat tinggal tetapku. "(376)

Catatan Kaki:

(375) Hasan: HR. Al-Hakim (I/532), dishahihkan olehnya dan disepakati oleh adz-Dzahabi; an-Nasai (VIII/274), dan al-Bukhari dalam al-Adabul Mufrad (no. 117). Lihat Shahîhul Jâmi' (no. 1290 dan Silsilah al-Ahâdîts ash-Shahîhah (no. 1443).

(376) Hasan: HR. Ath-Thabrani dalam al-Mu'jamul Kabir (XVII/294, no. 810). Imam al-Haitsami berkata dalam kitabnya Majma'uz
Zawa-id
(X/144): "Rijal (perawi) hadits ini shahih." Lihat juga Silsilah al-Ahâdîts ash-Shahîhah (no. 1443).
Deni Kurnia
Deni Kurnia Teacher, Blogger, and Youtuber IG and YT : @kangdeni76