Doa Agar Cepat Punya Anak - Doa Nabi Zakaria

Pernikahan dalam Islam memiliki tujuan mulia, salah satunya adalah untuk memperoleh keturunan. Namun, tidak semua pasangan suami istri diberi anugerah tersebut meskipun telah lama menikah. Dalam literatur Islam, terdapat kisah Nabi Zakaria (as) yang menginspirasi pasangan-pasangan yang mengalami hal serupa. 

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi doa Nabi Zakaria untuk mendapatkan anak yang saleh, sebagaimana diabadikan dalam Al-Qur'an.

Doa Agar Cepat Punya Anak - Doa Nabi Zakaria
Doa Agar Cepat Punya Anak - Doa Nabi Zakaria

Nabi Zakaria (as) dan Doa Agar Cepat Punya Anak

Nabi Zakaria (as) adalah seorang nabi dan ulama dari Bani Israil pada masa itu. Ia dan istrinya telah lama menikah namun belum juga dikaruniai seorang anak. Dalam keadaan senja usianya, mereka berdoa dengan sungguh-sungguh kepada Allah SWT, mengikuti contoh doa yang tercantum dalam Al-Qur'an:

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَّدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةًۚ اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاۤءِ

"Rabbi hab lî mil ladunka dzurriyyatan thayyibah, innaka sami'ud-du'a'." (QS Ali 'Imran: 38)

Artinya, "Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa."

Allah Mengabulkan Doa Nabi Zakaria

Allah SWT kemudian mengabulkan doa Nabi Zakaria dan memberi mereka seorang anak saleh yang diberi nama Yahya. Nabi Yahya (as) tumbuh menjadi seorang nabi yang dihormati dan memiliki peran penting dalam sejarah kehidupan Nabi Isa (as).

Pelajaran dan Harapan

Kisah Nabi Zakaria dan doanya memberikan inspirasi kepada pasangan suami istri yang belum juga dikaruniai keturunan. Mereka dapat berikhtiar dan berdoa dengan tulus kepada Allah SWT, mengikuti teladan yang ditinggalkan oleh Nabi Zakaria. Allah Maha Mendengar doa hamba-hamba-Nya yang ikhlas, dan pada saat yang tepat, Dia akan memberikan karunia-Nya.

Penutup

Doa Nabi Zakaria (as) adalah contoh yang menguatkan pasangan suami istri yang berharap memiliki anak. Dalam Islam, kita diperintahkan untuk berdoa kepada Allah SWT dengan sungguh-sungguh dan memohon keturunan yang baik. 

Semoga doa kita diijabah oleh Allah SWT, dan semoga pasangan-pasangan yang belum memiliki keturunan segera diberkahi dengan anak yang saleh atau shalehah. Amin allāhumma amin.

Deni Kurnia
Deni Kurnia Seorang Pembelajar, tak Lebih