Lakukan Ruqyah dengan Jiwa, bukan dengan Jasad

Abufadli.com- Sahabat Ridwan Suryadi dari Forum Therapy Qur'an membagikan artikel tentang riwayat Syar'itulah. Kali ini membahas tentang meruqyah dengan jiwa bukan dengan jasad. Penerapannya dengan mentadabburi Al Qur'an.

Mari kita buka pembahasan ini dengan firman firman Allah swt berfirman:

اَفَلَا يَتَدَبَّرُوْنَ الْقُرْاٰنَ ۗ وَلَوْ كَانَ مِنْ عِنْدِ غَيْرِ اللّٰهِ لَوَجَدُوْا فِيْهِ اخْتِلَافًا كَثِيْرًا

"Maka tidakkah mereka mentadabburkan Al-Qur'an? sekiranya (Al-Qur'an) itu bukan dari Allah, pastilah mereka menemukan banyak hal yang bertentangan di dalamnya."
(QS. An-Nisa' 82)

اَفَلَا يَتَدَبَّرُوْنَ الْقُرْاٰنَ اَمْ عَلٰى قُلُوْبٍ اَقْفَالُهَا

"Maka tidakkah mereka mentadabburkan Al-Qur'an, ataukah hati mereka sudah terkunci?"
(QS. Muhammad 24)

كِتٰبٌ اَنْزَلْنٰهُ اِلَيْكَ مُبٰرَكٌ لِّيَدَّبَّرُوْۤا اٰيٰتِهٖ وَلِيَتَذَكَّرَ اُولُوا الْاَلْبَابِ

"Kitab (Al-Qur'an) yang Kami turunkan kepadamu penuh berkah agar mereka mentadabburkan ayat-ayatnya dan agar orang-orang yang berakal sehat mendapat pelajaran."
(QS. Sad 29)


Pengertian-pengertian Aplikatif tentang tadabbur

Tadabbur berarti merenenungkan,menghayati,memikirkan. Maka metode tadabbur ialah kombinasi akal dan hati dalam memahami,menghayati dan memikirkan setiap kata dan setiap ayat al Qur'an. Dari surah al patihah sampei suroh an nas. Sebab itu seindah apapun susunan ayat ayat alQur'an atou seilmiah apapun kandungan al Qur'an dan sebesar apapun mujijat alQur'an, tampa mentadabburkan ayat ayatnya, maka kita akan sulit memahami dan menerima pesan pesannya untuk diimplementasikan dalam kehidupan.

Tadabbur adalah pokus dan konsentrasi ketika membaca setiap ayat.

Fokus ini akan mengantar jiwa kita untuk tenang dan memahami setiap ayat
ayat yang kita baca
Fokus adalah salah satu langkah dalam proses untuk mencapei sasaran keinginan atau niat kita

Pada dasarnya kita sebenarnya manusia sudah memiliki kekuatan yg sangat dahsat bila kita bisa memangpaatkan kekuatan pikiran yg dianugrahkan alloh swt kepada kita. Otak kita mempunyai tingkatan frekuensi gelombang sesuei dgn aktivitas otak.

Jadi fokus dalam membaca Inilah yang saya maksud dengan melakukan ruqyah dengan jiwa.
Ketika metode ini kita lakukan.
maka pengaruhnya akan begitu dahsyat bagi jiwa dan bagi penyakit yang sedang dirasakan. Sebaliknya bila kita membaca Al Qur'an tapi hati kita lalei maka pengaruhnya bagi jiwa dan penyakit tidak akan kita dapatkan.

Inilah yang dimaksud dengan meruqyah dengan jasad saja. Disini lidah saja yg membaca namun jiwa tidak andil didalamnya.

Saya sendiri pernah mencoba meruqyah sambil menjawab beberapa pertanyaan di inbox dan saat itu tentu saya tidak konsentrasi. Akibatnya bacaan saya tidak berpengaruh sama sekali.

Lalu saya mulai mengulang bacaan dan fokus pada bacaan dan dgn tehnik memfokuskan pada jenis penyaki/identitas penyakit penyakit yg di derita pasen maka pengaruhnya begitu dahsyat Pasien langsung bereaksi dan muntah Jelasnya kehadiran jiwa peruqyah sebagai pengobat juga kehadiran jiwa pasien sangat mendukung untuk kesembuhan pasien itu sendiri.

Untuk itu mari kita mulai menjadi pembaca dan mendengar yang faham.

Tadabbur adalah cara internalisasi nilai-nilai Al-Qur'an ke datam diri seperti yang dilakukan Rasul Saw. dan para sahabat Beliau. Sebab itu, wajar jika ahlak Rasul Saw adalah Al-Quran.

Tadabbur adalah cara terbaik untuk memecahkan belenggu-belenggu hati dan pikiran yang menyebabkan cahaya Al-Quran terhalang masuk ke dalamnya.

Tadabbur adalah cara Membuka tabir kebenaran Al-Qur'an dan cara terbaik untuk mendapatkan keberkahan Al-Qur'an, pelajaran dan mempertajam intelektualitas & spiritualitas Demikian semoga bermanfaat Aamiin.

Semoga menjadi ilmu

Sumber:
Forum Therapi Ruqyah**
posted from Bloggeroid

Belum ada Komentar untuk "Lakukan Ruqyah dengan Jiwa, bukan dengan Jasad"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel