Happily Ever After, Inspirasi Mendapatkan Kebahagiaan

Happily Ever After
Seandainya kebahagiaan itu dijual bebas di pasaran, pastinya saya, anda, dan setiap orang yang mendambakan kebahagiaan rela mengantri berdesakan untuk membelinya. Tidak peduli harganya selangit, setiap orang akan memikirkan caranya sendiri-sendiri untuk mendapatkannya. Layaknya dongeng klasik, setiap orang yang ada dalam dongeng tersebut akhirnya kembali ke rumahnya dengan penuh keceriaan. Semua orang bahagia untuk selamanya, happily ever after. Sayang, itu hanya terjadi dalam dongeng, karena ternyata kebahagiaan tidak dapat diperjualbelikan.

Sebenarnya, sumber kebahagiaan itu ada di sekitar kita. Bahkan, lebih dekat lagi, ada dalam diri kita. Namun sayangnya, kita sering tidak menyadari kehadirannya. Sehingga kebahagiaan itu hanya berlalu lalang saja tanpa sempat kita rasakan kenikmatannya. Ke manakah perginya kebahagiaan itu? Hanya kita sendiri yang tahu jawabannya.


Setiap orang bertanggung jawab atas kebahagiaannya sendiri. Jika kita tidak dapat merasakan kebahagiaan, bisa jadi karena kita sendiri tidak tahu persis apa yang dapat membuat kita behagia. Allah SWT menciptakan dan mempersembahkan alam semesta beserta isinya hanya untuk kebahagiaan makhluk-Nya. Ada yang berhasil bahagia, ada juga yang tidak.

Seorang ibu dengan segala kelebihannya patut bahagia mengetahui bahwa surga itu terletak di bawah kakinya., Bayangkan, surga yang penuh dengan segala kenikmatan itu ada di bawah telapak kaki anda! Betapa Allah mengangkat derajat wanita sedemikian rupa. Sekali lagi, anda patut bahagia!

Baca juga :I Always Be There for You, Honey!

Inspirasi kebahagiaan bagi seorang ibu bisa datang dari mana saja. Lihat saja anak-anak anda. Mereka adalah contoh sederhana yang dapat membuat anda memandang kehidupan ini dengan pandangan yang jernih. Mereka mampu menghipnotis dan membuat anda tersenyum. Anda pun kini punya pandangan baru bahwa anda bahagia.

Untuk para ibu di manapun anda berada, silakan raba hati anda. Tanyakan pada diri anda sendiri, apakah saat ini anda bahagia. Bersyukurlah jika saat ini anda sudah meraih kebahagiaan sesuai dengan harapan.

Baca juga :5 Untaian Kata Hikmah Rasulullah SAW tentang Himmah

Kebahagiaan adalah semua kebaikan yang kita lakukan dan atau kita dapatkan dari orang lain. Kita tidak perlu menunggu bahagia itu datang. Kita dapat merasakan kebahagiaan itu sekarang. Jadikan semua yang ada di sekeliling kita sebagai inspirasi kebahagiaan. Semoga happy Ever After!

Selamat meraih Bahagia,
www.gurudakwah.web.id

99 Ideas for Happy Mom

Belum ada Komentar untuk "Happily Ever After, Inspirasi Mendapatkan Kebahagiaan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel