2 Blog yang Menjadi Referensi Blogging Abufadli.com

2 Blog yang Menjadi Referensi Blogging Abufadli.com. Jangankan untuk mempelajari ilmu agama, ngeblog (blogging) pun ternyata "harus punya guru". Sebagai pendatang baru di dunia per-blog-an, tentu saya harus kerja ekstra keras membangun blog abufadli.com ini agar secara ideal sesuai dengan yang diharapkan.

Ya memang, domain abufadli.com ini baru aktif sejak 6 Maret 2019 yang lalu, atau sekitar usianya sebulan. Dan alhamdulillah, untuk Google Adsense pun sudah diterima, dan iklan pun sudah tayang. In syaa Allah, di lain waktu saya berbagi berdasar pengalaman CARA DITERIMA GOOGLE ADSENSE WALAU USIA BLOG BARU DAN POSTINGAN MASIH SEDIKIT.

Kembali ke pembicaraan, "Guru" ngeblog saya saat ini ada 2, contohblog.com dan romelteamedia.com. Apa yang menarik dari kedua blog itu? Berikut bahasan sederhana 2 Blog yang Menjadi Referensi Blogging Abufadli.com.

Blog Pertama, contohblog.com (CB Blogger)
Penampakkannya seperti ini :


Apa yang menarik dari blog ini?
1. Bahasa sederhana, mengalir alami.
2. Panduan blog lengkap, dan seringkali unik tak ditemukan di blog lain
3. Sering update

Dari awal blog abufadli.com dibuat, saya menggunakan template CB Blogger. Alasannya, simpel dan yang utamanya juga, sukses untuk mendaftar ke Google Adsense.
----------------------------------------------
Blog kedua, romelteamedia.com
Penampakkannya seperti ini :

Apa yang menarik dari blog ini?
1. Membahas seputar jurnalistik, ini berguna sekali bagi praktek ngeblog
2. Sama, bahasanya mengalir alami
3. Sering update juga

Yang pokok, saya kenal dengan pemiliknya (Asep M Romli), walaupun beliau mungkin sudah tidak mengenali saya. Saya kenal beliau ketika mengikuti Pelatihan Jurnalistik Islami, di Kantor Pikiran Rakyat Bandung dan di Gedung Dakwah Cianjur, sekitar tahun 1998. Beliau salah satu narasumbernya.

Saya lebih kenal lagi ketika menjadi wartawan freelance untuk media SKM Hikmah, salah satu tabloid terbitan Pikiran Rakyat, dan beliau sebagai pemimpin redaksinya.

Pentingnya Memiliki Referensi Ngeblog

Ngeblog adalah proses kreatif. Memadukan intuisi, skill, dan ketajaman sudut pandang, Dulu ini dipelajari dalam dunia jurnalistik. Karena proses kreatif, dalam banyak hal, harus memiliki referensi ngeblog dari blogger-blogger yang sudah lebih sukses. Ini penting. Agar proses membangun blog terarah, efektif, dan mencapai tujuan yang ditetapkan, dan tetap menikmati semua prosesnya.

Untuk antum berdua, pemilik contohblog.com dan romelteamedia.com, saya ucapkan terima kasih atas ilmu yang telah di-share dalam dunia ngeblog dan jurnalistik. Semoga kita sukses bersama.

Happy Blogging
www.abufadli.com

Belum ada Komentar untuk "2 Blog yang Menjadi Referensi Blogging Abufadli.com"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel