5 Media Islam yang Konsisten Memperjuangkan Kebenaran

Bangga sekaligus bahagia, kita masih bisa menggali informasi dari situs-situs Islam atau media Islam tentang berbagai hal, politik, ekonomi, sosial, dan yang lainnya. Media-media Islam ini penting adanya sebagai media penyeimbang berita dan informasi media-media mainstream. Jika kita mengetikan frasa "media Islam" di mesin pencari atau search engine, maka akan muncul hasil pencarian tentang media-media Islam.

Abufadli.com, dalam postingan sederhana ini akan membagikan informasi mengenai media/situs Islam, lengkap dengan rangking Alexa-nya ( sesuai waktu data posting ini dibuat). Berikut 5 media Islam teratas yang bisa dijadikan referensi mencari informasi, berita, dan artikel-artikel ke-Islaman.

1. KIBLAT.NET




Media ini menempati rangking Alexa ke 86.305 secara global. Sebagai media independen, tidak berafiliasi dengan partai atau ormas tertentu, KIBLAT.NET mampu menyajikan informasi yang jujur dan terverifikasi.

Selain memuat konten berita, kiblat.net juga menyajikan aneka artikel ke-Islaman, juga anda bisa mendownload majalah digital LK Syamina dan Majalah Kiblat.

2. ISLAMPOS.COM
Media Islam berikutnya adalah Islampos.com. Media online yang getol promosi di facebook ini berada di peringkat 50535 alexa global. 

Dengan jargon, "Membuka, menginspirasi, free to share", Islampos berhasil memanjakan pembacanya dengan tulisan-tulisan variatif, dan tentu konten bernuansa Islam.


3. ERAMUSLIM.COM

Yang saya tahu, sekitar 15 tahun yang lalu, eramuslim sudah eksis. Media online yang memiliki jargon, "Media Islam Rujukan", menempati peringkat ke-43924 menurut Alexa.

Media Islam ini tetap bisa menjaga independensinya dalam menyajikan berita dan artikel ke-Islaman. 


4. HIDAYATULLAH.COM

Hidayatullah.com merupakan media online tertua di Indonesia. Berdiri tahun 1996, dan hari ini menempati peringkat ke-77499 dunia, hidayatullah.com masih bertahan menyajikan berita nasional maupun internasional secara independen.

Selain kontennya berupa news, hidcom, begitu sebutan populernya, juga menyajikan menu tentang cover story, feature, opini, sudut pandang, iptek dan yang lainnya. 


5. ARRAHMAH.COM
Arrahmah.com menempati peringkat 178374 menurut Alexa. Media Islam yang satu ini merupakan anak perusahaan dari Arrahmah Media Network. Visi besarnya adalah menjadikan media jurnalisme sebagai wadah penuangan intelektual dan spiritual. Atau dengan kata lain, menciptakan jurnalisme Islami.
============
Itulah 5 media Islam teratas yang tetap konsisten memperjuangkan kebenaran. Hanya 5? Sebenarnya banyak sekali media Islam online yang memiliki kekhasan dan visi dalam menyemarakkan jurnalisme online, sekali lagi sebagai penyeimbang media-media mainstream.

Apa yang menjadi dasar "pemilihan" 5 media di atas?

Pertimbangan objektif dan subjektifnya, sebagai berikut :

1. Keberpihakan kepada Islam
2. Non partisan
3. Rangking Alexa.

Pilihan tergantung anda, tetap hanya mengandalkan media-media mainstream ( yang dalam banyak kasus jurnalisme, media-media tersebut dikendalikan pihak tertentu sesuai kepentingan tertentu), ataukah mencoba setia dengan media-media Islam yang benar-benar ada dalam jalur jurnalisme yang benar, cara, dan keberpihakan kepada kebenaran.

Semoga bermanfaat !
(www.abufadli.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel