Blog/Website yang Menggunakan Kata Islam dalam Nama Domainnya

Blog/Website yang Menggunakan Kata Islam dalam Nama Domainnya


Ini posting sederhana tentang daftar blog/website yang dalam domain/ alamat situsnya menggunakan kata “Islam”.

Menjadi sebuah kebanggaan bagi saya membuka, membaca, dan menyerap ilmu dari media-media yang secara jelas menyajikan konten-konten keislaman. Lebih bangga lagi, bagi blog/website yang menggunakan kata “Islam” dalam alamat situsnya. Mengapa bangga?

Media online menggunakan nama Islam, menulis konten-konten Islam yang benar-benar bersumber dari Al-Qur’an dan sunnah, dan menyatakan pembelaannya kepada Islam dan kaum muslimin, merupakan asset bagi agama ini. Menjadi sarana dakwah yang luar biasa bagi pengembangan kesadaran ber-Islam, bukan saling menjatuhkan dan saling memfitnah.

Saya sering browsing media-media Islam, baik itu blog maupun website. Dan terenyuh untuk menuliskan daftarnya di blog ini, sedikit mengulas, dan tentu berharap media-media Islam tersebut menjadi referensi penambah wawasan keislaman bagi kita semua.

Daftar Blog/website yang menggunakan kata Islam dalam alamat situsnya


Portal-Islam.id

Media ini memfokuskan diri dalam konten berita politik. Adapun sumber rujukan berita portal-islam.id kebanyakan dari media social dan cuplikan dari berita media lain. Bila dilihat dari kesahihan pengambilan informasi, tanpa investigasi ke sumber terpercaya, berita yang disajikan tidak serta merta bias dijadikan rujukan.

Remajaislam.com

Sama dengan saudaranya, rumaysho.com, situs remajaislam.com menyajikan konten-konten keislaman, yang selama saya baca, objektif dan bersumber dari sumber terpercaya. Sesuai namanya, situs ini membahas konten keislaman dari sudut pandang remaja.

Risalahislam.com

Blog besutan Kang Asep M Romli ini menyajikan konten keislaman gado-gado, tidak focus ke masalah fikih, politik, atau sejenisnya.

Voaislam.com

Situs berita keislaman dan kaum muslimin ini sudah lama berdiri, segenerasi dengan arrahmah.com dan eramuslim.com. Layaknya media berita, situs inimenyajikan berita seputar muslim dalam dan luar negeri. Plusnya, selain berita juga artikel tsaqofah lainnya ditayangkan pula di situs ini.

Dutaislam.com

Situs yang berafiliasi ke organisasi Nahdhatul Ulama (NU) ini menyajikan artikel dan berita keislaman, walaupun terkadang menyudutkan pihak lain sesame muslim.

Suaraislam.id

Media ini memfokuskan diri dalam konten berita politik, baik mengenai Islam maupun berita secara umum. Nilai plusnya, banyak artikel tentang muslimah, keluarga, sirah Nabawiyah, dan yang lainnya.

Nah, itulah beberapa blog/website yang menggunakan nama Islam dalam alamat situsnya. Semoga tidak hanya sekedar nama, namun mampu menjadi wahana pencerahan bagi kebangkitan Islam dan kaum muslimin. Menjadi suluh bagi kembalinya peradaban Islam di tengah kehidupan.
Deni Abu Fadli Guru sekaligus Blogger, yang berniat khidmat dengan apa yang mampu dilakukan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel