Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Syarat Jika Suami Beli Sepeda, Harus SNI dan ISO

Saya perhatikan, hari-hari ini banyak orang yang sedang mengalami demam. Bukan sembarang demam, ini mah demam bersepeda alias gowes. Juga ini berdampak menjamurnya komunitas-konunitas sepeda. Ada komunitas Sepeda Tauhiid, Komunitas Sepeda Tenaga Medis, dan lain-lain.

Karena makin banyaknya orang yang gandrung bersepeda, pemerintah pun berencana memajaki pengguna sepeda. Waduuuuh......

Tapi harap Anda tahu, ternyata jika Anda ingin membeli sepeda , ada dua syarat yang harus terpenuhi, yaitu SNI dan ISO. Penasaran? Yuk kita tuntaskan membaca artikel ini yang dibuat oleh @salimafillah yang tayang di VOA Islam.

Alkisah, seorang suami ketularan hobi nggowes dan membeli sepeda bermerk lumayan seharga Rp. 20Juta. Karena takut istrinya marah dengan harga itu; maka dia bersiasat kala ditanya. "Berapa itu Mas harganya?"

"Tiga Juta, Sayang..."

"Mahal amat ih!"

"Anu, Sayang. Banyak temen lain lebih mahal kok. Aku pilih yang level biasa aja kok ini."

"Ya udah. Tapi dipakai bener lho ya."

Syahdan suatu hari seorang teman datang ke rumah di kala sang suami pergi. Melihat sepeda terparkir, iseng dia bertanya kepada Nyonya Rumah, "Wah, sepedanya baru ya Mbak. Keren banget ini."

"Iya itu, Suami baru beli kemarin. Nggak tahulah, namanya hobi laki-laki nggak ada yang waras. Masak sepeda kayak gitu harganya sampai 3 Juta! Mau sebel tapi ya daripada dia aneh-aneh. Biarin lah!"

"Wah, mbok saya beli aja ini sepedanya Mbak. Nanti Suami suruh beli lagi aja. Saya juga lagi pengen sepeda je. Enam juta saya bayar sekarang kalau boleh."

"Enam Juta?"

"Iya. Boleh Mbak?"

"O yo wis boleh. Nanti kusuruh beli lagi aja dia. Kan lumayan itu untung seratus persennya buat saya, hehe.

"Malam, ketika suami pulang, dia bertanya di mana sepedanya. "Nih", sahut sang istri sambil mengulurkan uang sejumlah tiga juta. "Beli lagi ya Mas, yang sama persis aja. Tadi sepedanya laku 6 Juta lho. Ini untung 3 Juta buat aku ya."

Deg. Sang suami merasa langit jadi gelap dan ada sakit di ulu hati meski tak berdarah. Ambyaaaarrrr. 

PESAN MORAL :  

1. Biasakan jujur kepada pasangan

2. Pastikan hobi Anda sudah SNI (Sudah Nanya Istri), dan ISO (Istri Sudah Oke), bahaha????

#janganlupabahagia

Deni Kurnia
Deni Kurnia Guru, Blogger, dan Seorang Pembelajar

Posting Komentar untuk "2 Syarat Jika Suami Beli Sepeda, Harus SNI dan ISO"