-->

Gunung Jangari atau Jangari Hills, Pesona Wisata Baru Kabupaten Cianjur

Jangari Hills, atau Gunung Jangari, sebuah objek wisata alam terbuka, terbaru di Kabupaten Cianjur. Obyek wisata Gunung Jangari, baru beroperasi sekitar 3 bulan hingga tulisan ini dibuat. Kawasan wisata alam terbuka ini beralamat di Jangari, Desa Bobojong, Kecamatan Mande Cianjur.

Lokasi yang cocok untuk berfose

Menurut Ajid, SH, salah seorang pengawas dari Obyek Wisata Jangari Hills, ada beberapa konsep yang akan diterapkan di kawasan ini. Selain panorama gunung (sebenarnya bukit) yang menjadi andalan, juga ke sensasi pendakian melalui 204 anak tangga hingga ke puncaknya, menjadi andalan untuk menarik wisatawan. Selain sensasi pendakiannya, juga dari ketinggian bisa melihat waduk Cirata secara luas.

"Dalam waktu dekat, kami sudah merencanakan untuk membuka wahana lain seperti camping ground, restoran terapung, wahana paint ball, outbound, jogging track, dan water park. Namun sejauh ini yang sudah berjalan ada kavling buah dan tersaji juga paket wisata religi.Semuanya masih dalam tahap pengembangan di tanah seluas 27 hektar," ungkapnya

Gunung Jangari berketinggian sekitar 1000 mdpl, terdiri dari dua pintu utama, pintu depan dan pintu belakang. Sedangkan tangga pendakian terdiri atas 4 jalur, yang dibuat mirip satu sama lain.

Di sekitar tangga pendakian Gunung Jangari, ditanami aneka bunga yang indah. Beberapa bagian Jangari Hills akan ditanami aneka pohon, semisal pohon durian, yang pembibitannya dimulai dari sekarang.


Akses Jalan, Fasilitas, dan Harga Tiket Masuk Jangari Hills

Berikut ini beberapa ulasan mengenai akses jalan, fasilitas, dan tiket masuk Jangari Hills yang bersumber dari pengamatan saya ketika berkunjung ke tempat wisata alam terbuka ini, juga ditambah hasil wawancara dengan salah seorang pengawas obyek wisata tersebut.


Akses Jalan

Sebenarnya mudah untuk menuju ke tempat wisata Jangari Hills. Dari jalur utama ke obyek wisata Jangari, melaju terus ke arah timur hingga ke ujung jalan, dan ada marka penunjuk arah ke lokasi.

Menurut peta, wisata Jangari Hills berada di 7729+Q2 Bobojong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Fasilitas


Sebenarnya, wisata alam terbuka Jangari Hills belum resmi dibuka. Secara total masih dalam tahap pembangunan dan pengembangan. Namun ada lokasi-lokasi yang sudah bisa dinikmati pengunjung, antara lain:

- Camping Ground
- Tangga pendakian
- Kafe

Harga Tiket Masuk

Secara resmi wisata Jangari Hills belum dibuka. Namun untuk masuk ke kawasan wisata agro ini dikenakan biaya masuk (untuk perawatan) Rp 5000 per orang, parkir mobil 5000 dan motor 2000 rupiah.

Di puncak Jangari Hills


Obyek Wisata Lain di Kawasan Wisata Jangari

Selain Jangari Hills, kawasan wisata Jangari juga memiliki lokasi-lokasi andalan. Obyek wisata di Jangari adalah:

Taman Kelinci Tirta Jaya Jangari
Cianjur Ekspres

Kolam Renang Panorama Jangari


Wisata Waduk Jangari, Perahu, dan Kolam Apung

jurnalisnews

Demikian sekilas review obyek wisata agro Jangari Hills atau gunung Jangari, juga obyek wisata lainnya di kawasan ini. Semoga menjadi salah satu referensi destinasi wisata yang sedang Anda rencanakan bersama keluarga.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel